Thursday, January 23, 2014

Beneran sayang, apa cuma harapan?

Kemaren gue habis ngejalanin hobi gue. Bukan, gue gak modusin anak-anak SMP biar mau jalan sama gue, tapi kemaren gue abis mancing. Yah, mancing anak-anak SMP. *sama aja oncom!!

Minggu kemaren om gue dateng kerumah buat ngajakin mancing di danau tempat banyak orang-orang pacaran. Rada ngeselin sih kalo diajakin mancing di tempat begituan, suka gak konsen gitu. Bayangin aja, mancing kan harus konsen liatin pelampung pancingnya, nah gue malah sibuk ngliatin pasangan pada cipokan. Dan gue cuma bisa..ahsudahlah.

Gue gak ngerti sama hobi gue yang ini. Gue beli alat pancing mahal-mahal, ratusan ribu, dan selama setahun punya pancing belom pernah dapet ikan, giliran kemaren dapet ikan cuma segede kelingking, kampret gak sih?

Oke, kali ini gue gak mau ngomongin soal mancing tadi. Tapi gue mau ngomongin soal cewe. Karena akhir-akhir ini gue sering nemuin cewe-cewe penebar harapan. 

Pernah gak lo baru kenal sama cewe tapi udah dipanggil-panggil sayang? Gue sering banget nemuin kasus beginian. Tiap kenal sama cewe, entah itu cewe beneran apa hasil cangkokan, baru kenal udah di panggil-panggil sayang. Gak ngerti itu sayang beneran, apa emang karena murahan. Sebenernya kan "sayang" itu butuh waktu yang lama. Kalo baru kenal udah panggil sayang, mungkin itu cuma kepalsuan. Karena sebenarnya dia cuma penebar harapan dikala kesepian, dan pergi meninggalkan disaat kita butuh kepastian. Yah, walopun gak semua gitu sih.


Sebagian orang emang mudah terbuai dengan panggilan sayang. Mencoba memberi perhatian, ngasih ketulusan dengan berharap bisa jadian, tapi gak sadar kalo sedang jadi korban pemberi harapan. Dan akan sadar ketika udah ditinggalkan. Pedih.

Karena perasaan yang instan, gak akan lama bertahan.

Menjalin hubungan itu kan gak instan, karena yang kita cari adalah kenyamanan. Yah, mungkin dengan sebentar kita bisa nyaman dengan seseorang, tapi apa lo yakin yang lo dapet itu sebuah ketulusan? atau ternyata sebuah kepalsuan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...