Monday, June 30, 2014

Kelakuan Cewe Kalo Dinner Sama Pasangan

Nggak kerasa yah sekarang udah ramadhan lagi..gimana? Ramadhan kali ini masih sendiri juga? Ya ampun..tiap sahur cuma dibangunin broadcast BBM, tiap ngabuburit juga cuma ditemenin botol sirup, mau ngajak buka bareng tapi ngajakin siapa, giliran ada yang telpon ngajakin buka bareng, tapi gak taunya salah sambung, pedih..tapi gapapa, sebagai jomblo senior, gue masih bersama kalian.

Gue jadi inget ramadhan taun lalu, pas buka bareng sama cewe. Coba bayangin, buka puasa bareng cewe imut yang cuma pake celana pendek, baju juga singlet, dan kulitnya..beuh, putih mulus kek pembalut. Pas masuk waktu berbuka, gue yang mimpin doa, gue juga suapin dia, udah gitu dia gue pangku. Dan orang-orang di sekeliling pada ngeliatin gue dengan muka pasrah mereka. Gimana? Romantis kan? Ya walopun tu cewe sepupu gue sendiri sih yang masih 3 tahun.

Ngomongin yang romantis-romantis, pasti gak jauh-jauh dari dinner berdua sama pasanganya, apalagi yang cewe. Gue gak ngerti kenapa cewe suka banget di romantisin? Dan yang lebih gue gak ngerti, kenapa harus cowo yang dituntut harus selalu romantis? Ini namanya diskrimasi gender. Tapi kali ini bukan itu yang mau gue bahas, nggak tau kenapa gue pengen banget ngomongin kelakuan cewe kalo lagi dinner sama pasanganya. Kira-kira begini..

1. Jaim


Yah, cewe itu kalo di tempat umum suka jaim, apalagi pas makan sama pasanganya di cafe. Yang biasa cuma pesen makan nasi telor di burjo, jadi pesen makan yang ke eropa-eropa'nan: Creamy Corn And Garlic Risotto, yang biasa cuma pesen esteh, jadi pesen Cucumber Lemon and Mint Smoothie, yang gue tanyain, sebenernya dia tau gak sih apa yang dia pesen?

2. Pendiem

Sepetakilan apapun seorang cewe, dia bakal terlihat anggun ketika makan bareng gebetanya. Yang biasa makan sambil ngangkat kaki di kursi, jadi cuma nglipet kaki, yang biasa kalo ketawa "wkwkwkwkwk", jadi cuma senyum senyum cabul, yang biasa kalo makan sambil cerita gak jelas, jadi diem kalem. Gue jadi gak ngerti, entah diem emang biar keliatan anggun, apa diem karena lagi nahan boker sih?

3. Makan cuma dikit

Ini nih andelanya cewe, dengan mengatas namakan diet, dia makan cuma sesendok dua sendok udah. Udah gitu, yang biasa makan pake centok nasi, tiba-tiba minta bawain sendok teh sama mas-mas pelayanya. Antara biar keliatan imut sama biar gak keliatan rakus beda tipis.

4. Pura-pura ke toilet

Seperti di film-film, akan ada saat dimana seorang cewe bakal ke toilet saat dinner. Entah apa yang dia lakuin disana gue gak tau. Boker segan, pipis tak mampu, mungkin gitu. Banter-banter paling cuma ngerapiin poni doang.

Yap, kira-kira itu yang biasa dilakuin cewe. Dan dari sini gue jadi bisa belajar, kadang "rasa" itu bisa merubah sifat seorang wanita. Entah jadi lebih baik ataupun buruk, itu tergantung apa yang sedang wanita rasakan. Tapi yang jelas, hidup itu banyak rasa, dan gue tau..cuma rasa cinta yang membuat semua jadi indah.

Gue tadi ngomong apa ya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...