Friday, June 20, 2014

Verifikasi Paypal? Mudah kok!

Sebagai cowo milenium yang tiap hari disibukin dengan duduk-duduk lucu di depan komputer, gue jadi gak punya waktu banyak buat keluar rumah, bahkan keluar kamar. Sekarang kamar gue udah kayak office pribadi buat gue. Saking sibuknya dan gak sempet keluar kamar, kadang gue pipis aja lewat jendela.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan gengsi gue, gue biasanya cuma nyari barang lewat olshop. Selain karena males keluar, juga karena emang gak ada yang nemenin belanja. Iya, jadi sampe sekarang gue itu masih..ahsudahlah.

Kalo urusan bayar-membayar, sekarang kita udah gak lagi hidup dijaman beli pulsa tapi bayarnya pake beras. Sekarang udah canggih ndan, udah jamanya Paypal, udah jaman nya bayar tu pake imel. 


Gue punya Paypal dari jaman kuliah. Berhubung dulu masih ada jiwa-jiwa alay yang tertinggal di tubuh gue, gue bikin juga pake nama alay. Jadi gue pikir nama gak pengaruh. Dan pas mau digunain ternyata "gakbisa". Sebenernya bisa, cuma nanti bakalan ngeribetin kita sendiri. Jadi intinya gini, nama di paypal itu harus sama dengan nama di rekening Bank lokal kita, nah kalo beda namanya, duit di paypal gak bisa di tarik ke rekening kita.

Waktu itu gue mau bayaran dari hasil nulis artikel di situs "sebelah", tadinya gue mau ganti nama paypal tadi dengan nama gue sebagai manusia dewasa. Tapi ternyata ribet. Ganti nama paypal itu ribet, harus ngisi ini itu lah, ngirim scan identitas lah, udah gitu gak ditanggepin pula. Asem. Tuh kan, baru mau ganti nama akun paypal aja udah ribet, apalagi ngurusin pacar. Endingnya gue bikin akun baru.

Berhubung waktu bayaran udah mepet, dan harus udah punya akun paypal, jadi gue gak sempet verifikasi dulu. Langsung deh gue kasih imel paypal gue yang belum diverifikasi. Janjinya sih bakal di transfer dalam 3 hari kerja. 

Setelah tiga hari, gue cek paypal ternyata belom ada dana masuk. Rada kampret sih, nulis artikel banyak tapi gajadi dibayar. Tadinya gue pikir karena paypal gue belom di verifikasi jadi gak bisa nerima saldo. Terus 2 minggu kemudian pas gue cek imel ternyata ada notifikasi pembayaran dari paypal, akhirnya dibayar juga.

Walopun udah dibayar, gue gabisa menikmati tu duit karena emang gak bisa ditarik ke rekening bank lokal. Jadi harus di verifikasi dulu. Verifikasi juga gue pikir ribet, harus punya kartu kredit dulu. Ahelah. Gue curiga, ini yang nemuin paypal pasti cewe, ribet.

Sebelum verifikasi

Karena gue orangnya gak mau ribet, gue nyari jasa penjual VCC (Virtual Credit Card) di google. Jadi gak perlu bikin-bikin kartu kredit segala, tinggal beli aja virtualnya, langsung verifikasi deh. Kalo masalah harga, buat gue berapapun gak masalah, yang penting murah dan dapet diskon. Dan kemaren gue dapet cuma 65.000 perak buat beli VCCnya.

Jadi pas beli VCC, kita cuma dapet nomer sama expaired date nya yang nantinya bakal dimasukin buat verifikasinya.

Ternyata kalo udah dapet VCCnya, verifikasinya gampang kok. Kita tinggal masukin nomer, expaired date, sama 4 digit kode apa gitu gue lupa, abis itu udah. Dan gue bisa narik saldo di paypal ke rekening bank lokal.

Setelah verifikasi

Dan setelah verifikasi, gue jadi gatel buat belanja-belanja lagi. Sekarang jadi banyak ngandelin paypal buat transaksi. Kemarin beli gado-gado aja pake paypal..horangkayaaaa...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...