Tuesday, July 9, 2013

Hal absurd waktu gue kecil

Lagi enak-enaknya pipis di bawah pohon gede di pinggir jalan, tiba-tiba ada segerombolan anak-kecil lewat sambil ngintipin gue. Terus mereka bilang "Om, jangan pipis disitu. Pohon nya angker, nanti tititnya buntung loh". Kemudian gue pucat, terus pingsan. Dan pas bangun gue langsung grepe-grepe selangkangan, dan ternyata udah rata. Gue panik banget. Gue coba grepe-grepe lagi buat mastiin sambil nenangin diri, dan baru sadar yang gue kira selangkangan itu ternyata ketek. Pantesan rata..kampreeeett. Dan titit gue masih ada. *elus elus titit*

Setelah gue ngalamin hal absurd tadi, gue jadi inget masa-masa kecil gue dulu. Waktu kecil gue tu orangnya pendiem dan pemalu. Bahkan saking diemnya, gue pernah main ke rumah mantan calon gebetan gue dan cuma bilang assalamualaikum doang, abis itu disuruh masuk. Dan gue cuma diem aja selama 2 jam tanpa ngobrol. Endingnya gue dikira kesurupan.

Masa anak-anak emang selalu bikin gue senyum-senyum sendiri ketika gue nge-flashback. Gue masih inget hal-hal absurd yang gue lakuin waktu main bareng sama temen-temen gue.

Makan semangka jangan sama bijinya

Entah apa yang dulu membuat gue percaya banget kalo makan semangka sama bijinya bisa numbuh terus berbuah di dalem perut. Gue pernah pas ngumpul-ngumpul bareng temen sambil makan semangka, dan gak sengaja bijinya ketelen. Gue panik. Akhirnya gue minta bantuan temen buat ngeluarin tu biji dengan mukulin perut gue. Endingnya biji gak keluar, pingsan iya gegara perut di jotosin.

Kalo ada pesawat lewat terus minta duit

Kata emak gue dulu kalo ada pesawat lewat,  kita disuruh minta duit. Dan katanya bakalan dikasih. Pernah pas main di sawahan sama temen-temen gue ada pesawat lewat rendah gitu. Gue pun teriak "Pesawat..minta duitnya..Pesawat..minta duitnyaa" berulang-ulang gitu sambil lari-lari ngejar tu pesawat. Endingnya gue kecemplung sumuran tempat palawija.

Nunjuk kuburan jarinya bisa buntung

Dulu gue suka nunjuk-nunjuk kuburan pas main. Kemudian temen gue ngasih tau kalo nunjuk kuburan jarinya bisa buntung. Gue bengong. Gue panik. Gue takut. Terus temen gue juga bilang, kalo udah terlanjur nunjuk, jarinya harus di ludahin. Akhirnya gue ludahin tu jari. Karena berasa belom cukup, akhirnya gue minta bantuan temen-temen gue buat ngludahin. Endingnya gue diludahin sama 13 anak.

Bersiul bisa manggil angin

Waktu main layangan sama senior-senior gue, mereka suka ngajarin ke gue gimana caranya manggil angin biar layanganya terbang. Iya, dengan bersiul. Entah itu cuma kebetulan apa emang beneran, tapi emang sih terus ada angin kenceng gitu. Dan pas gue main layangan sendirian, pagi-pagi, gue bersiul dari jam 6 sampai jam 8 berharap ada angin kenceng. Angin gak dapet, gigi gue yang masuk angin.


Kalo panasan, kepala keluar cacing

Entah apa maksudnya gue gak ngerti. Tapi yang jelas gue suka di omelin sama emak gue kalo panasan main layangan entar kepalanya bisa keluar cacing. Dan gue percaya aja -__-


Pas sunat liatin titit ke cewe biar cepet sembuh

Dulu pas temen senior gue disunat, tititnya suka di litatin ke cewe-cewe yang pada pulang sekolah, katanya biar cepet sembuh. Nah giliran gue yang disunat, gue nyobain gitu. Dan ternyata gak ada yang mau liat. Gue kejar-kejar aja tu cewe. Endingnya, sembuh kagak, perban nya pada lepas -__-


Ngerokok bikin kuntet

Banyak sih yang bilang gitu. Jadi kalo masih kecil udah ngerokok, katanya entar jadi kuntet, alias gak tinggi-tinggi. Nah gue, dari kecil gak ngerokok, eeh gak tinggi-tinggi juga.


Perut mules, nyakuin kerikil

Gue pernah dulu, pas lagi asyik main sama temen-temen gue tiba-tiba kepengen boker. Nah temen gue nyaranin buat nyakuin kerikil katanya biar mulesnya ilang. Gue nyakuin satu, masih aja mules, gue tambahin lagi, masih aja mules, dan gue tambahin terus sampe saku gue penuh dengan batu. Endingnya, mulesnya gak ilang, boker deh di celana. Gue hina -__-


Masihkah kalian suka ngelakuin hal itu?? Itu indah banget man..walopun sampe sekarang gue masih gak bisa jelasin entah apa maksudnya itu, tapi yang jelas gue masih suka ketawa bareng temen-temen gue yang sekarang ketika ngobrolin soal itu. 

Karena hal kecil dimasa kanak-kanak, akan membuat kita bahagia ketika mengingatnya kelak. 

Yap, segitu aja hal-hal absurd yang pernah gue lakuin sama temen-temen gue dulu. Mungkin dari kalian ada yang pernah nglakuin hal yang sama kayak gue, atau mungkin ada yang lebih absurd lagi?? Yuk share di kolom komentar, atau bisa mention gue di @Mocee_Ilham ya..

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...