Sunday, September 22, 2013

Lagi-lagi soal cewe

Lagi ngecek-ngecek komentar di blog, dan gue nemu komentar yang bikin gue gatel buat nulis satu post lagi. Komentarnya dari Anonymous, entah siapa dia gue gak tau. Jadi dia komen di post gue yang ini, tentang jadi cowo yang gak biasa.



Bantu saya donk.. saya pernah cekcok sama pacar.. tp sudah berhasil mengandalikan suasana.. dan udah mulai di lupakan.. tp akhirnya dya jd kurang romantis. Kayak misalnya kan saya sms.. sayang lg apa? Tp dia bales nya sopan tp sering nggak ada panggilan sayang.. jd kayak kembali ke jaman pdkate.. tp saya mau putus.. malah dya ngerengek nangis nggak mau di ptusin .. gmana solusinya ya? Yg saya kesel itu karna dya di hubungin.. selalu nggak make kata sayanh

.........


Oke, gue coba jawab dengan versi gue sendiri.

Kurang romantis

Yap, gue pernah ngrasain hal kek gini. Ketika ada masalah sama pasangan kita, walapun udah di selesein, kadang salah satu dari kita ada yang berubah. Dari yang mulai jarang perhatian, jarang ngasih kabar, jarang ngisiin pulsa, dan lainya. Dan menurut gue kebanyakan yang berubah adalah cewe. Cewe itu ribet, dia pengen dimengerti tapi dengan hal-hal yang sulit dimengerti. 


Ketika dia berubah jadi gak romantis, mungkin sebenernya dia lagi ngetes sampai mana kepekaan kita untuk ngertiin dia. Dan menurut gue ketika cewe udah kayak gini mending cuekin aja, maksudnya lo cuek tentang perubahan dia. Jadi gausah nanyain "Eh lo kok jadi berubah?" atau "Eh lo kok gak romantis kayak dulu?". Intinya disini lo harus bikin dia nyaman, bukan malah sibuk nyari perhatian. Dan lo gak usah peduli dengan perubahan dia, karena yang harus di peduliin adalah ketulusan lo untuk menerima perubahanya. *sisirin bulu hidung*

Jarang manggil sayang

Cewe itu makhluk yang sensitif. Ketika dia yang tadinya manggilnya sayang, tapi kemudian udah enggak lagi, mungkin ada yang salah dengan lo. Dan biasanya itu karena menurutnya lo udah gak nyaman lagi bagi dia. Inget, kenyamanan adalah segalanya bagi cewe. Ketika dia udah nyaman sama lo, jangankan manggil sayang, nyebokin lo juga dia bakalan mau. 

Dari jaman nya Phitecantropus, cewe itu cuma butuh dua hal, kenyamanan dan perhatian. Dua-duanya lo ketemuin, lo dapet tuh kepastian.

Gak mau diputusin


Cewe yang gak mau di putusin, berati dia masih sayang sama lo. Tapi ada juga yang gak mau diputusin karena emang udah terlanjur lama pacaran. Nah, tadi lo bilang dia udah gak romantis dan udah gak manggil sayang, tapi gak mau diputusin, yihaaa..berati perasaan lo lagi di tes. Dan ketika lo nyerah lalu mutusin dia, mungkin akan di cap sebagai cowo lemah yang baru di gituin aja udah nyerah. Tapi ketika lo lolos tes dan bertahan buat dia, mungkin dia bakalan kagum sama lo.


Cewe itu makhluk yang lebih memakai perasaan/emosi dari pada logika. Ketika dia bilang A, bukan berarti dia mau A. Kadang dia bilang A cuma buat ngedapetin B, entah apa maksudnya gue gak ngerti. 

Sederhana aja, wanita cuma ingin dimengerti.

Yaps, buat mas-mas Anonymous tadi, semoga ngerti deh apa yang gue maksud tadi, kalo gue sih gak ngerti -__-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...