Friday, December 27, 2013

Biar Foto Lebih Keren Pakai Kamera HP

Gue bukan fotografer, hanya seonggok daging tak berpacar yang suka mengabadikan. Tapi akhir-akhir ini gue lagi demen banget sama foto-fotoin orang, apalagi sama cewe-cewe cakep. Kan lumayan, bisa dikira punya pacar yang lagi fotoin pacarnya. Tapi tenang, biar gue jomblo sekalipun, kalo fotoin cewe gak sambil ngaceng kok.


Sebagai seorang tukang foto dengan skill cemen, gue gak nanggung-nanggung kalo fotoin orang. Kadang gue suka fotoin orang dengan pose ngangkang, kayang, bahkan kadang pose lagi boker lengkap dengan cebok-ceboknya.

Kali ini gue bakal ngasih tips biar foto pakai kamera hp lebih bagus dan lebih keren. Tapi semua kembali ke tampang orang yang di foto juga sih.

Oke baik..langsung aja..

Posisi Objek

Kebanyakan orang awam kalo foto selalu meletakan objek tepat di tengah-tengah layar. Tapi meurut gue itu jadi gak ada seninya dan terlihat datar. Gue lebih sering meletakan objek berada di seperempat layar. Tergantung gayanya juga sih.


Teknik Pengambilan Gambar

Biar foto lebih keren, usahakan posisi kameranya jangan terlalu tinggi dari objeknya. Gue sering banget nemuin foto yang kayak gini. Kalo mau fotoin orang yang lagi jongkok, ya jangan fotonya jangan sambil berdiri, lo mau fotoin orangnya apa ubun-ubunya sih? Kalo bisa pas rata-rata air, atau lebih rendah dikit. Jadi kalo yang di foto duduk, ya lo ikut duduk.

Resolusi Kamera

Resolusi kamera juga penting. Gak usah terlalu gede resolusinya, minimal 3,2MP udah cukup. Jangan pengen hasil keren tapi tapi kameranya cuma VGA, apalagi CIF..mamam tuh kamera -___-

Pose


Kalo untuk pose relatif sih, bebas sesuai keinginan. Kalo gue sukanya pake pose orang mati. #AntiMainstream

Skill Photoshop

Ini nih inti dari semuanya, skill photoshop. Yap, kalo mau foto lebih keren, lo harus punya skill photoshop. Gak usah expert, asal tau dasar-dasarnya aja udah bisa bikin foto keren kok. Sekarang udah banyak plugin dan action photoshop yang mudah digunain, bahkan sama nenek-nenek baru dilahirin sekalipun. Gue biasanya pake plugin Alien Skin, ini buat bikin foto ada efek ngeblurnya, jadi entar hasilnya kayak foto pakai DSLR. Kalo action gue sering pake action Infra Red.

 Efek Infrared
Nah, ni beberapa hasil koleksi foto-foto gue yang lain. Semua cuma pake kamera hape aja kok..




Yaps, segitu aja tips dari gue. Buat cewe-cewe yang minta ajarin cara ngeditnya, atau yang pengen di foto, tinggal mention di twitter gue aja yang ini @Mocee_Ilham, nanti gue fotoin dan ajarin skalian. Kalo buat yang cowo gak usah..belajar sendiri aja :))

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...