Tuesday, February 2, 2016

Memaksamu, aku tak ingin

Rada eek sih judulnya. Jadi gini, kadang pas gue deketin cewe, gue berharap banget dapetin dia. Gue berharap dia bakalan jadi pacar gue. Apapun gue lakuin. Gue mencoba jadi yang terbaik buat dia. Gue perhatian sama dia, gue romantis sama dia, gue care sama dia, gue selalu nurutin apa yang dia mau. Disini gue memaksakan diri banget. Gue memaksa menjadi yang terbaik buat dia.



Setelah beberapa lama, ternyata dia gak bisa gue milikin. Dia lebih memilih buat temenan aja sama gue. Gue sakit hati. Gue kecewa. Gue gak ngerti, kenapa apa yang selama ini gue lakuin gak bisa membuat dia cinta sama gue dan memilih buat temenan aja. Gue udah berharap banget sampai memaksakan diri untuk jadi yang terbaik buat dia.

Sampai gue kemudian sadar, cinta itu gak perlu memaksa. Gak perlu memaksa dia buat cinta sama gue, gak perlu memaksa dia buat selalu baik sama gue, dan gak perlu memaksa dapet balesan yang sama dari apa yang gue lakuin. Dan, gak perlu memaksa untuk tampil jadi yang terbaik di depan dia. 

Cinta itu soal kecocokan. Kesesuaian jiwa. Seberapa keras gue mencoba menjadi yang terbaik dan menjadi sempurna buat dia, saat gak ada kesesuaian jiwa, gak akan ada cinta yang tumbuh diantara kita.

...

Akhirnya gue punya pacar, walaupun dengan orang lain. Gue merasa cocok sama dia. Gue gak perlu susah payah menjadi yang terbaik buat dia. Karena dia udah merasa cock sama gue. Yah, akhirnya kita jadian. Seru seruan bareng, liburan bareng, kemana mana bareng. Gue cocok banget sama dia, ngobrol juga nyambung.

Berapa bulan kemudian, konflik mulai menghampiri gue. Yang tadinya gue merasa cocok, gue jadi ragu untuk melanjutkan. Tiap hari selalu ada saja hal hal sepele yang diributkan. Tapi gue tetep memaksakan hubungan ini. Gue gak mau putus. Walaupun keadaan yang gak seperti dulu. Gue masih berusaha memaksakan hubungan ini. Walaupun gak ada keindahan lagi.
....

Memaksa memang gak akan menghasilkan keindahan, memaksa untuk cocok, atau memaksa mempertahankan kecocokan. Namun, saat menurunkan ego untuk memaksa, kadang keindahan itu mulai muncul diantara hal hal sederhana. Yang pasti, apapun tipe pemaksaan nya, itu gak akan enak.

KAMU MAU AKU PAKSA NGGAK?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...