Sunday, January 31, 2016

Pernah menjadi yang terbaik?

Semenjak blogspot ganti domain .co.id, sekarang pembaca di blog gue ini jadi berkurang, gue gak ngerti kenapa ini bisa terjadi, tapi yang jelas gue masih mau nulis nulis lagi, walaupun sekarang topiknya udah gak kayak dulu lagi.



Gue punya pacar. Pacar gue ini baik banget sama gue. Selalu perhatian sama gue, selalu ingin tau kegiatan gue tiap hari. 

Awalnya emang seneng. Tapi makin kesini gue jadi risih sama dia. Gue jadi suka kesel kalo dia nanya nanya sok perhatian. Gak tau emang perhatian atau sok perhatian, yang jelas gue jadi kesel.

Hal ini bikin gue jengkel kalo pas lagi ngapain terus suka nanya nanya. Gue kadang suka marahin dia, bentak dia, atau kadang suka diemin dia.

Tapi walaupun begitu, pacar guentetep sayang sama gue. Dia baik banget sama gue. Tiap kali gue marahin, jengkelin, keselin, dia selalu berhenti nanya nanya dan selalu bilang: iyaa, aku gak nanya nanya lagi. Akungerti kok.

Entah dia ngerti beneran atau dia iyain aja biar gak ribut, gue gak tau. Tiap kali dia bilang begitu, aku seneng banget, ternyata dia bisa ngertiin aku. Dia emang orang yang terbaik. Gue cuma bilang: Makasih sayang, kamu emang yang terbaik.

Yah, dia yang terbaik baik buat gue. Selalu memberikan hal terbaik yang gue butuh. Sampe dia emang bener bener gak nanya nanya gue lagi. Gue? Gue juga gak ngabarin kegiatan gue ke dia.

Gue pernah bilang suatu hari: Sayang, makasih untuk semua hal terbaik yang kamu kasih.

Dia cuma tersenyum. Gue liat matanya kosong tanpa pandangan mendengan penyataan gue. Kemudian dia berkata: Iya sama sama, untuk orang yang paling aku sayang..aku ingin berikan hal hal terbaik yang aku bisa. 

Gue diam sejenak. Memandang matanya yang begitu dalam.

Kemudian bibirnya mulai mengucapkan kata: Hal terbaik apa yang udah kamu kasih ke aku, sayang?

Gue diam, memikirkan hal hal yang selama ini gue berikan ke dia. Perhatian? Gue bukan orang yang perhatian. Bahkan sekarang dia ada dimana gue gak tau, dan gue gak ada rasa ingin tau. 

Gue masih terdiam, belom bisa menjawab apa yang dia tanyakan. Apa karena gue belom beneran sayang? Atau hubungan ini gue anggap cuma status doang? Entahlah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...