Monday, March 18, 2013

Permainan konyol gue waktu kecil

Masa-masa ingusan emang seru banget buat di ceritain. Iya, itu adalah masa-masa paling indah dalam hidup menurut gue. Bahkan masa SMA pun masih kalah indahnya. 

"Kenapa gitu bang?"

Karena masa ingusan itu adalah masa dimana gue sering di ciumin sama mbak-mbak cantik tetangga sebelah. Belom lagi kalo mbak-mbaknya kadang suka nawarin mau mandi bareng sama gue..sayangnya gue belom bisa ngaceng waktu itu. 

Oke, kita ngomongin yang lain dulu. Jadi waktu kecil, seperti anak-anak ingusan lainya, gue juga sering main-main bareng sama temen gue yang seumuran. Gak cuma main-main bareng sih, kadang tidur juga bareng, pipis juga suka bareng gitu. Biasanya kalo pipis bareng suka ada kompetisi jauh-jauhan gitu kalo pipis. Waktu itu gue udah ngeden maksimal, bukanya paling jauh jaraknya eeh malah ampasnya ngikut. 

Permainan waktu gue kecil juga banyak, gak kayak sekarang. Emang sih sekarang lebih banyak, tinggal milih terus donlot aja di playstore. Jaman gue gak gitu, masih primitif, mainannya juga masih pake batu-batuan gitu, gak kayak sekarang, mainanya udah gadget.


Kadang gue gak ngerti sama anak-anak jaman sekarang. Baru lahir kemarin sore, eeh paginya udah minta BB sama bokapnya. Kadang lagi, baru di sunat tadi pagi, malemnya udah merawanin anak orang.hih!

Oke, gak perlu banyak basa-basi, kali ini gue bakalan share ke kalian waktu gue masih kecil. Kebanyakan sih dalam bermain sama temen-temen gue.

Petak umpet


Sekarang mungkin udah jarang yang pada main petak umpet. Pas jamanya gue kecil, ini permainan paling tinggi ratingnya. Jadi kalo pas ngumpet suka tuker-tukeran baju gitu sama temen-temen yang lain. Endingnya, kita pada panuan semua. Kadang karena saking takutnya ketauan, ngumpetnya juga sampe di desa sebelah. Biar sampe maghrib pun gak bakalan ketemu.

Main Dokter-dokteran


Ini permainan favorit gue. Jadi dulu ceritanya gue jadi dokternya, terus ada pasienya sekitar 5 orang, temen-temen gue smua. Gue juga pake stetoscop beneran, hasil nemu di tempat sampah puskesmas. Dengan skill dokter dadakan gue, akhirnya mereka smua gue vonis sakit keras. Seperti dokter-dokter pada umumnya, gue pun ngasih obat. Obatnya juga beneran, itu bekas obat nyokap gue waktu sakit. Gue suruh minum aja ke mereka, endingnya mereka pun pada sekarat. Gue kabur. *buat adek-adek jangan di contoh ya*

Peneliti


Gue waktu kecil suka melakukan penelitian. Bahkan temen main gue, cewe, yang suka pipis bareng gitu gue teliti, gue amat-amatin, kok pipisnya bunyinya kayak kran gitu. Sampe sekarang gak ketemu jawabanya. *skip* Jadi ceritanya dulu gue pembuat virus mematikan gitu. Gue bikin pake air rendeman tembakau. Gue pun beli suntikan di penjual mainan. Gue uci coba pada hewan, waktu itu tokek. Gue suntikin aja ke tubuh tokek itu. Kemudian kejang-kejang, terus mati. Seneng banget rasanya karna penelitian gue berhasil. Karena masih penasaran gue coba suntikin ke hewan-hewan lain, ayam emak gue. 5 menit kemudian pada mati. Gue pun kabur ke rumah embah gue.

Tukang Sunat


Jadi dulu gue pernah liat sodara gue di sunat. Gue juga liat alatnya banyak banget. Sampe di jepit-jepit gitu titinya pake alat apaan gue gak ngerti. Nah, besoknya gue ajakin temen gue main gituan. Karena gue taunya pas sunat di jepit-jepit gitu, gue pun nyari penjepit. Nemu deh penjepit jemuran pakean. Terus pisaunya pake sisir. Nggak pikir panjang, gue jepit aja titit temen gue pake gituan sambil gue iris-iris pake sisir. Nggak ngerti gimana rasanya, tapi gue yakin itu ngilu banget. Kalo dulu udah ada sunat pake laser, mungkin gue mainya juga gak pake gituan, pake solder.

Buat para cowo, ngilu gak liat ginian?


Oke, sepertinya itu dulu yang dapat gue share. Sebenernya masih banyak kekonyolan-kekonyolan gue waktu kecil, tapi karena gue udah cape nulis dan udah ada kerjaan yang menunggu (ngezoom ava cewe) jadi next time aja ya..buat yang penasaran geng-geng gue waktu main gitu-gituan, tenang..gue kasih kalian gambarnya.


Nah, itu temen-temen gue..yang di lingkirarin itu gue. Sang dokter dan tukang sunat yang gagal. Sekarang udah udah gak main gitu-gituan kok :3

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...