Sunday, May 26, 2013

Moveon Itu Simple Kok

Halo jomblo-jomblo yang terkutuk, hati apa kabar??..udah lama juga ya gak ngepost, setelah kemaren-kemaren sibuk nyari pacar, dan gak dapet, akhirnya bisa lanjut nulis juga. Nggak tau kenapa kali ini gue pengen bahas soal move on. Gue kasihan sama mereka yang terjebak di masa lalu. Pengen punya status baru, tapi hatinya masih terpaut sama status yang lama, gue tau perasaan orang-orang yang kayak gini.

Tadi pagi gue bangun nya rada siang, nyenyak banget soalnya kayak orang mati, dan tiba-tiba hape bunyi. Padahal lagi mimpi mau nembak cewe, baru mau nyatain cinta, eh udah kebangun aja gara-gara hape bunyi. Its so kampret you know? Setelah gue buka ternyata dari salah satu cewe yang nanyain soal move on, sebut saja BerlianaSA.



Yap, Move on. Menurut gue yang namanya pacaran itu harus siap segala hal, termasuk di tinggalin pacar. Dan ketika lo udah cinta banget kemudian lo di tinggalin, lo pasti bakalan galau, terus tiba-tiba keinget saat seru-seruan bareng, keinget saat nyatain cinta, keinget saat nonton bareng, dan lainya. Dan yang bikin galau adalah kebiasaan-kebiasaan yang dilakuin saat pacaran tiba-tiba hilang saat udah di tinggalin. Yap, pasti bakalan ngangenin banget. Walopun gue belom pernah ngerasain, tapi kata orang si emang gitu.

Hidup itu penuh dengan proses, begitu juga dengan moveon. Dan moveon adalah proses dimana lo mencoba melupakan kenangan masa lalu untuk memulai kenangan baru. Bagi sebagian orang emang susah sih. Dan kali ini gue bakalan ngasih tips moveon buat kalian, khususnya buat BerlianaSA

Ubah Playlist
Kesalahan terbesar saat mencoba buat move on adalah muter lagu-lagu galau atau lagu-lagu kenangan saat bersama mantan. Itu gak bakalan ngebantu lo buat lupain dia. Yang ada lo bakalan keinget terus. Jadi saran gue ganti tu playlist. Dari yang tadinya playlistnya KangenBand, Hijau Daun, D'Bagindas, Cakra Khan ganti smua dengan Avenged Seven Fold, Bullet My Valentine, Green Day, atau yang lainya, yang penting gak melow. Karena, semakin melow lagu yang lo puter, semakin susah juga lo buat lupain.

Ngumpul Bareng Temen
Sering kali ketika baru diputusin pacar malah suka diem di kamar, sampe lupa makan, lupa ngerjain tugas, bahkan pas boker kadang ada yang suka lupa cebok. Menurut gue, semakin lo sendiri, semakin lo keinget mantan. Saran gue sih mending ngumpul-ngumpul gitu sama temen buat seru-seruan, itu bakalan efektif buat ngelupain mantan lo.

Habus SMS, Chat, Foto, segala macem tentang Mantan
Yah, namanya juga pernah jadi pacar, pasti yang namanya SMS, chat, foto suka di simpen lama gitu di hp. Jadi ketika kangen kita bisa baca SMS dia yang dulu-dulu, liatin fotonya sambil senyum-senyum sendiri. Iya, itu dulu waktu masih jadi pacar. Dan ketika lo lakuin itu setelah di putusin, lo bakalan senyum-senyum, apa malah nangis? Menurut gue sih mending di hapus aja semua itu. Kecuali lo masih sayang dan ada harapan buat balikan.

Curhat
Yap, curhat itu bisa mengurangi kegalauan seseorang. Tapi banyak juga yang ketika ada masalah lebih memilih diem dan di pendam sendiri, dan itu malah bisa bikin stres. Ketika kita cerita ke orang lain, biasanya kita akan mendapat solusi, apalagi kalo ceritanya ke lawan jenis. Dan ceritalah sama orang yang nyaman menurut lo.

Orang Lain
Dan yang terakhir adalah peran orang lain. Move itu gak bisa sendiri, lo butuh orang lain untuk membuat lo cepat melupakan mantan lo. Orang lain disini maksudnya adalah calon gebetan lo yang bakal ngisi hari-hari lo dengan keseruan-keseruan bersama, dengan harapan dia bakalan bisa mengisi kekosongan hati lo.


Yap, mungkin segitu dulu tips move on dari gue, buat BerlianaSA semoga bisa ngebantu, dan buat cewe cantik yang masih susah buat move on, coba deh mention @Mocee_Ilham, kali aja gue bisa bantu, dan kalia aja kita jodo :3

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...