Tuesday, June 25, 2013

Kelakuan anak 90an

Kalian tau Gundam gak?
Kalian tau Kotaro Minami gak?
Kalian tau P-Man gak?
Kalian tau Captain Tsubasa gak?

Yang gue sebutin di atas adalah film-film anak 90an tiap minggu pagi dan hari-hari biasa pada sore hari. Jadi anak 90an tu film anak-anak nya masih keren-keren. Gak kayak sekarang yang tiap pagi anak-anak di suguhin acara musik yang penontonya suka joget-joget gak jelas gitu sambil teriak "la la la..ye ye ye".  

Belom lagi acara gosipnya. Asli gue enek banget kalo liat acara gosip kayak gitu. Apalagi masalah Eyang Subur. Masa anaknya Subur tuding Adi Bing Slamet jadi penyebab PH miliknya vakum. Kala itu di depan media Adi menuding mantan guru spiritualnya sebagai dukun cabul, santet, perusak rumah tangga orang lain, dan penipu. *kenapa gue bisa apal -__-

Oke, kembali ke anak 90an.
Buat yang suka bola pasti tau dong film kartun jepang Captain Tsubasa yang jago main bola dengan tendanganya yang suka njebolin jaring gawang. Belom lagi lari ke gawang lawanya yang jauh banget kayak LDRan.


Di karakter film ini banyak banget di tiruanak 90an ketika main bola. Padahal nggak ngefek juga pada permainan mereka. Dulu gue juga gitu. Dan kali ini gue bakalan share kelakuan anak 90an yang suka niru gaya karakter di film Tsubasa ini.

Rambut di berdiriin biar mirip Tsubasa
 

Dulu gue pernah main bola sama temen-temen gue di kampung. Dan di tengah permainan gue berdiriin rambut biar mirip Tsubasa. Kali aja tendangan jadi keluar petir gitu. Dan ketika berdiriin rambut, gue bilang "Akulah Subasa", tapi lawan gue gak terima, sambil berdiriin rambut, dia bilang juga, "aku dong yang subasa", terus gue jawab lagi "AKU!!". Akhirnya kita berantem.

Suka ngangkat kaki tinggi-tinggi waktu mau nendang bola
 
Gue gak ngerti sama kelakuan yang satu ini. Dikiranya kalo ngangkat kaki tinggi-tinggi terus nendangnya bisa keras gitu kali ya. Padahal gak ngefek. Gue dulu juga pernah gitu, udah ngangkat tinggi-tinggi sambil di mirip-miripin. Nendang enggak, jatoh iya karena ngangkatnya ketinggian. Mana kepala duluan pula jatohnya  -__-

Kiper pake topi



Dulu kalo main bola terus jadi kiper, pasti aksesoris yang di bawa tu bukan sarung tangan, tapi topi, biar kayak Wakabayashi. Udah gitu sok ngikutin gayanya yang nangkep bolanya sambil merem. Ya kalah lah.

Lengan baju di linting





Kalo jaman gue, pas main bola ketemu sama anak yang badanya keker pasti dia lintingin lengan baju biar kayak Hyuga. Padahal dia gak nyadar kalo bulu keteknya bisa buat jaring gawang.

Nendang bola berdua

 

Kalo pas main bola, terus satu timnya ada yang sama-sama jago nendang, biasanya mereka suka ada adegan nendang berdua gitu. Katanya sih biar tendanganya keras. Iya sih keras, melenceng juga iya. Kadang lagi pas nendang berdua keras-keras, bukanya dapet bola, eh kaki temen sendiri yang di tendang. 
 
Nah, sepertinya itu aja pengalaman gue ngikutin tokoh kartun itu ketika main bola. Buat anak 90an, ngaku deh..pernah kan ngelakuin itu? 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...