Saturday, February 16, 2013

Daripada nglamar kamu ditolak, mending nglamar kerja deh

Setelah gue lulus kuliah dengan IPK yang hampir setara dengan orang-orang jenius, yaitu 2.75, akhirnya berhasil juga gue buat ngedapetin gelar pengangguran. Dan gue bakalan kangen masa-masa kuliah. Masa-masa dimana gue selalu modusin dan nyepikin mahasiswi baru yang ujungnya gue sakit hati juga karena dianya udah punya cowo. Belom lagi saat sok-sok’an pulang kuliah belakangan buat nganterin adek angkatan yang minta anterin pulang dan ternyata malah ngajakin makan dan gue juga yang harus bayarin. Dan endingnya selama 2 bulan gue cuma makan mie instan yang diremukin.

Tapi setelah gue wisuda (tanpa pendamping), dan dapet ijazah UGM serta sertifikat atas kejombloan kePlayboy’an gue, akhirnya gue ngelamar kerja kesana kemari dan akhirnya hati gue berlabuh di salah satu perusahaan valas di Yogyakarta.  Dan sepertinya gue bakalan lebih lama lagi di jogja. Bahkan bisa lebih lama dari mereka yang PDKTnya lama sampe-sampe di tembak duluan sama temen sendiri. Iya, kemaren udah lolos tahap administrasi dan interview. Gue tu paling jago kalo urusan interview, iya, jago bikin yang nge-interview gue jadi pesimis.

Karena ini perusahaan di bidang valas, jadi pegawainya biasanya dituntut untuk perpakaian formal, lengkap dengan dasinya. Dan ini yang bikin gue agak risih sih sebenernya kalo harus pake dasi segala. Udah kayak orang yang mau presentasi MLM aja. Tapi yaudah deh gue coba dulu. Kali aja karyawatinya ada yang cantik. Siapa tau juga jodoh..muehehe

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...