Monday, January 11, 2016

Privasi

Ini bukan kisah nyata, tapi jangan sampai jadi nyata. Untuk kalian semua, yang sedang berjuang.
------------------------------------------------

Privasi?

Gue punya privasi dan orang lain juga punya privasi.

Gue punya privasi dan pacar gue juga punya privasi.

Jadi, privasi itu apa?

Apa suatu keadaan dimana kita butuh ruang untuk melakukan hal yang kita sukai tanpa orang lain tau?

Menurut gue, privasi adalah batasan. Batasan orang lain untuk mengetahui sesuatu dari kita, dari sisi positif, maupun negatif.



Misalnya, gue punya privasi terhadap hp gue. Gue gak mau orang lain tau tentang isi hp gue. KARENA ada foto bugil gue bareng Pamela Safitry di hp gue. 

Gue gak mau ada orang lain masuk ke kamar gue. Gue punya privasi terhadap kamar gue yang gak mau orang lain masuk. KARENA di kamar gue banyak DVD bokep.

Jadi apabila dua hal itu sampai ketauan orang lain, itu akan berakibat buruk untuk gue. Gue bakal malu banget kalo sampe orang lain tau kalo gue punya foto telanjang bareng Pamela Safitry. Gue bakalan malu banget kalo sampe orang lain masuk kamar gue dan ngliat setumpuk DVD bokep jepang yang tiap hari gue tonton.

Itu privasi?

Oke. Sekarang ngomongin yang lain.

Lo punya pacar, dan pacar lo punya privacy terhadap, misalnya hp. Pacar lo akan risih banget kalo hp nya lo pegang atau lo pinjem.

Jadi kesimpulanya, ada hal yang gak pengen lo tau tentang isi hp dia. Karena dia khawatir akan ada hal buruk yang terjadi. Misalnya sakit hati.

Wait, sakit hati?

Tunggu..kenapa ada sakit hati di dalam privasi?

Ah sebentar, gue mikir dulu.

Oke..gue ngerti. Kadang setiap orang punya privasi terhadap hp dia masing masing. Lo punya pacar tapi pacar lo mukanya panik banget saat lo pinjem hapenya dengan mengatas namakan privasi.

Oke, kalo gitu gue pengen punya privasi. Gue bakalan risih kalo pacar gue minjem minjem hape gue. Karena didalemnya isinya foto foto gue sama cewe lain, chatingan gue sama cewe lain, dan smsan gue sama cewe lain. Gue gak pengen pacar gue tau kalo kelakuan gue kayak gitu, ITU PRIVASI GUE. Gue gak mau nyakitin pacar gue kalo sampe dia tau. Gue sayang sama dia.

Apa itu adil?

NO. Itu nggak adil banget (dalam hati gue). Tapi gue butuh itu. Oke gpp, toh pacar gue GAK AKAN TAU, KAN ITU PRIVACY.

Terus suatu hari, karena gue asik ngobrol sama dia, haha-hihi tiap hari, gue akhirnya suka beneran, gue sayang beneran sama salah satu temen chat gue di hp. Gue nyaman banget sama dia, gue cinta sama dia. Dan...gue gak mau ninggalin pacar gue. Karena dia bilang udah mau serius. Ah gpp kok, toh dia gak tau kalo ternyata gue sayang sama orang lain, kan itu PRIVASI gue, dia gak boleh tau.

Akhirnya gue jadian sama itu cewe di hp gue. Apa cewe gue tau? ENGGAK, kan PRIVASI, kan aku gak ngasih pinjem hp gue ke dia. KAN PRIVASI.

Yah, akhirnya gue selingkuh, dan gak bakal ketauan, karena gue selingkuh di chattingan. Gue selingkuh lewat hape. Dan hape itu PRIVASI yang gue gak mau pacar gue tau.

Gue gak mau bikin pacar gue sakit hati kalo sampe dia tau kelakuan gue, jadi bagaimanapun caranya gue harus menjaga hp gue mati-matian dari pacar gue. GUE GAK MAU BIKIN DIA SAKIT HATI.

Sampai kemudian gue lengah, dan hp gue jatuh ke tangan pacar gue. Dia baca semua chattingan gue, dia buka semua foto foto gue sama cewe lain.

Dia sakit hati? Tentu.
Dia kecewa? Tentu.

Tapi disini gue gak terima. Itu privasi gue, ini adalah salah pacar gue yang kepo sama hape gue. Gue gak terima, gue kesel sama dia, gue gak mau lagi percaya sama dia. Gue udah kecewa banget sama dia yang gak mau menghargai privasi gue. Pokoknya, gue udah gak percaya lagi sama dia. 

Gue marah sama dia? Tentu.
Gue kesel sama dia? Harus.

Kan itu privasi gue yang harusnya dihargai sama cewe gue. Kenapa dia buka-buka hape gue? Itu kan PRIVASI GUE.

Sampe akhirnya, pacar gue pergi. Pacar gue ninggalin gue. 

Dan gue, tetep harus nyalahin dia karena gak bisa menghargai privasi orang lain. ITU SALAH PACAR GUE. BUKAN SALAH GUE.

Bener kan? Itu bukan salah gue kan?

*berasambung

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...